Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

Kecelakaan di Cirque Du Soleil

KA_wall_climb

Pertama kali dalam 30 tahun, Cirque Du Soleil mengalami kecelakaan dalam sebuah show mereka, KA di Las Vegas.  Penari asal Perancis bernama Sarah Guyard-Guillot (31 tahun) terlepas dari safety wire yang seharusnya mengamankan dirinya bila tergelincir.  KA sendiri sudah berjalan sejak 2004 dan Sarah sendiri adalah original cast dari KA yang sudah punya pengalaman acrobat lebih dari 20 tahun.

Saya sendiri sempat mengunjungi headquarters Cirque Du Soleil di Montreal dimana saya melihat setiap show dipersiapkan seksama sekitar 2 tahun lamanya.  Penuh persiapan dan tentunya sangat menjaga keselamatan dari para penari yang berasal dari segala penjuru dunia ini. Jadi kalau melihat track record diatas, kemungkinan besar adalah faktor human error yang walau sudah diminimalisir, tetap saja terbuka kemungkinan walau dari seorang yang sudah sangat berpengalaman.

Namun yang paling saya kagumi dari kejadian ini adalah…

Begitu kejadian, show langsung dihentikan.  Para penonton ditawarkan full refund atau voucher untuk show berikutnya.  Dan sampai tulisan ini saya tulis, show KA masih dihentikan.  Saya langsung teringat masih banyak sekali event di Indonesia yang memakan ‘korban’ namun show must go on.  Tampaknya kita perlu ambil inspirasi dari CDS bahwa sometimes The Show Must Not Go On.

 

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment