Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

Body Shop – Crank It Up

body-shop dompet duafa

Saya termasuk rutin belanja di Body Shop dan saya tidak masalah dengan program mereka yang membulatkan bill saya sehingga selisihnya dipakai untuk sumbangan. Program serupa pernah saya jalankan pada saat di Hard Rock Cafe Jakarta dan Bali dengan nama Crank It Up.  Kalau kita lihat di foto yang diatas, lebih dari Seratus Juta Rupiah disumbangkan oleh Body Shop.

Saya tidak tahu, apakah ini inisiatif dari Body Shop atau dari Dompet Dhuafa? Yang pasti cara ini jauh lebih simpatik daripada berbagai non-profit organization yang kini mulai masuk ke berbagai mall untuk minta sumbangan.

Menurut saya langkah masuk ke mall dan menunggu orang di di depan lift atau lobby adalah triple loss action.  Kenapa?

Karena pengunjung mall merasa terganggu, lalu petugas yang meminta waktu sekian menit juga ditempatkan pada posisi yang tidak enak karena terus menerus ditolak dan pada akhirnya non-profit organization ini juga loss karena tidak mendapatkan banyak sumbangan.

Coba bandingkan dengan program Body Shop bersama Dompet Dhuafa, karyawan Body Shop merasa senang karena bisa berperan aktif untuk mendapatkan sumbangan, pelanggan Body Shop tidak masalah dan juga merasa senang karena bisa menyumbang dalam waktu yang sangat singkat dan Dompet Dhuafa pun senang karena bisa menerima sumbangan ratusan juta.

Ini yang selalu saya bilang sebagai Triple Win ConceptSemua pihak harus senang dan untung.  Dan saya yakin masih ada ratusan ide berbeda untuk kita bisa mendapatkan sumbangan.  Hanya yang pasti bukan dengan membuka booth di mall atau stand by di atm.  Be Creative!

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment