Samsung SMART TV

Bulan lalu saya senang sekali karena diundang oleh Samsung untuk ikut ke Singapore dan hadir di Samsung Forum 2011.  Dari berbagai product Samsung yang inovatif, saya sangat tertarik dengan Samsung new LED TV yang tampil dengan feature “Smart Hub” yang nantinya menggabungkan kita bukan hanya dengan internet tapi juga any devices yang tersambung dengan layar ini, misalnya harddisk isi foto2 atau berisi film2 koleksi pribadi kita dan masih banyak lagi.

Tak heran kalau youtube channel dari para musisi besar di dunia sekarang sudah HD, karena nantinya kita bisa pilih sendiri mau langganan channel musik yang mana 🙂

Televisi ini memang sudah menyatu dengan internet dan tidak heran kalau ada yang menyebutnya sebagai Social TV karena kita bisa komentar di tayangan yang sedang kita tonton, bersama dengan teman-teman kita lainnya. Jadi bukan sekedar internet TV saja karena nantinya juga akan ada Samsung Apps store yang memang khusus dibuat untuk HDTV.

Saya berharap, sama seperti Samsung Galaxy Tab yang begitu diluncurkan di Indonesia langsung menggandeng konten seperti Koran Kompas dan majalah Cosmopolitan serta konten lokal lainnya.  Smart TV ini mudah-mudahan bisa menjadi pintu untuk para penggiat industri kreatif Indonesia lebih berkembang lagi.  Film bioskop nanti juga bisa dibeli secara digital, video musik juga demikian dan masih banyak lagi. Yup, kita harus memanfaatkan momentum-momentum ini, supaya kita bukan hanya jadi penikmat namun juga sebagai creator.  Peluang sudah terbuka nih, tinggal kita yang memanfaatkannya.

Mudah-mudahan selain era tablet, kita akan segera masuk era digital tv sehingga kita bisa bilang LOCAL CONTENT IS KING 🙂 yang bagus-bagus ya 😉

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.