Bakmi GM 50 tahun

Yup, tanggal 20 Oktober ini Bakmi GM memasuki tahun emas mereka 50 tahun.ย  Wow perjalanan panjang sebuah brand lokal yang tidak lekang dimakan waktu.ย  Oh iya, buat yang belum tau, Bakmi GM merupakan kependekan dari Bakmi Gajah Mada.

Dari kecil saya makan bakmi GM tidak pernah bosan, saking seringnya kami makan atau beli bungkus di GM, sampai-sampai saya dan keluarga dapat diskon dari pemilik bakmi GM ๐Ÿ™‚ Waktu SMA di Pangudi Luhur, saya selalu diajak kalau teman saya ulang tahun dan mau traktir di GM karena saya dapat diskon.ย  Diskon nya tidak besarย  hanya 10% namun ada semacam kebanggaan untuk datang, dikenal dan dapat diskon.

Sekarang skema tersebut dijalankan di Coffee Club.ย  Tanpa kartu membership, mereka juga memberi diskon based on Face ID saya hehehe

Selain itu saya tidak pernah lupa dengan gebrakan Bakmi GM saat buka di area Thamrin, kami sebagai pelanggan tetap diundang untuk datang di hari pembukaan untuk makan.ย  Serunya lagi, undangan tersebut ternyata bebas makan apa saja yang kita mau tanpa batas.

Hari ini saya makan disana dan tersenyum melihat promo ulang tahun Bakmi GM, mereka juga punya Facebook dan Twitter.ย  Ini salah satu contoh bagaimana brand tua yang senantiasa mengikuti perkembangan jaman tanpa menghilangkan heritage-heritage tertentu.ย  Saya ingat melihat nama orang dari Bakmi GM kerap ikut seminar atau workshop yang berhubungan dengan hal-hal baru.

GM 50 anni png

Beberapa hal yang tidak pernah berubah adalah mereka tidak terima kartu kredit ๐Ÿ™‚ mungkin walau anak-anak mereka sekolah tinggi di luar negri, hal ini tetap tidak dirubah.ย  Generasi baru GM sukses meluncurkan delivery service tentunya.

Sama satu lagi…. mereka tidak buka cabang di luar Jakarta.ย  Selamat ulang tahun yang ke 50 Bakmi GM, senang melihat ada Iconic Brand di Jakarta ๐Ÿ™‚ semoga lebih banyak lagi brand yang bisa melegenda seperti Bakmi Gajah Mada.

9 Comments

  1. Salut buat Bakmi GM ! Brand lokal, citarasa lokal, membumi tapi tetap update dengan teknologi dan selalu mengikuti perkembangan jaman. Gak ada matinya !
    Btw Mas Yoris kemarin makan di Caza Suki Mahakam ya ?

    1. Hi Yadi… betul ๐Ÿ™‚ saya sebenarnya mau makan di hanamasa… tapi karena hujan deras akhirnya ke Caza Suki deh… lagi makan disana juga?

  2. ya, salut…walaupun manajemen keluarga tetapi dikelola profesional dan sampai generasi ke tiga masih solid (atau malah sudah masuk generasi ke empat?)

    Cita rasanya juga menyesuaikan dengan selera lokal, perhatikan GM di Blok M beda dengan GM di Gajah Mada…sedikit beda tapi rasanya ada bedanya…(Hehehe cuma pangsit gorengnya yang pasti sama dimana-mana)

  3. salut buat gm, semoga banyak yg mengikuti jejaknya ada juga bakmi mercu rasanya juga ajib + murah ….. dan bakmi2 yang lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.