Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Aside

England Team for Euro 2012

Iseng-iseng saya posting line up untuk Timnas Inggris di Euro 2012.  Memang semuanya terserah Roy Hodgson yang ditunjuk sebagai Head Coach, namun sebagai orang kreatif saya memang sering bermain “What If…” sebagai latihan otak saja 🙂

So this is my 23 names for The Three Lions…

Goalkeepers:

Joe Hart (City) cadangan: John Ruddy (Norwich), Ben Foster (WBA)

Defenders:

Ashley Cole (Chelsea), Phil Jones (MU), Rio Ferdinand (MU), Smailing (MU) cadangan: Leighton Baines (Everton), Joleon Lescott (City), Micah Richards (City), Glen Johnson (Liverpool)

Midfielders:

Adam Johnson (City), Gareth Barry (City), James Milner (City), Ashley Young (MU) cadangan: Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea),  Theo Walcott (Arsenal)

Strikers:

Wayne Rooney (MU), Danny Welbeck (MU) cadangan: Andy Caroll (Liverpool), Grant Holt (Norwich)

Jadi memang kebanyakan adalah para pemain Manchester yang terbukti menjadi Juara 1 dan 2 EPL kemarin, dalam meracik tim menurut saya tidak perlu yang terbaik namun yang paling kompak. Nah, kekompakan telah didapatkan karena selama ini main bersama dalam klub dan dalam latihan tentu akan menguntungkan.

Walau boleh dicoba, duet Andy Caroll dan Wayne Rooney dalam persiapan menuju Euro 2012. Walau duet dengan Welbeck telah teruji dan dilatih dalam 1 musim terakhir ini. Sebagai back up, Grant Holt dari Norwich yang tampil impresif di musim ini, menurut saya layak dicoba.

Di tengah lebih banyak pemain City, walau saat latihan bisa saja dicoba beberapa alternatif bila Frank Lampard atau Steven Gerrard coba dimainkan.  Lagi-lagi dibutuhkan team-work bukan individual skill disini.

Begitu pula di jajaran defender, saya sangat yakin John Terry adalah salah satu pemain belakang terbaik dunia, namun terlalu banyak masalah yang menimpa dirinya, sehingga saya lebih memilih Trio MU yang selama satu musim ini terus dilatih kekompakannya di saat latihan maupun saat pertandingan.  Kalaupun Rio Ferdinand dikawatirkan kecepatannya bisa saja saat latihan dilihat possibility dari Lescott, Richards atau Smailing.  Bek kanan masih ada Glen Johnson, kalau Smailing diinginkan di Center Back bersama Phil Jones seperti saat tampil di England U-21.

Sudah cukup lama tim Inggris tidak memiliki satu team yang kompak, biasanya hanya merupakan para All-Stars yang tidak bisa bekerjasama.  Lihat saja tim Spanyol yang akan semakin kuat karena Cesc Fabregas sekarang berada di Barcelona 😉

 

  • Smailing? Mungkin maksudnya Smalling ya, Mas? Chris Smalling kan?

    Kimi

    May 20, 2012

  • yes maksudnya Chris Smailing 🙂

    Yoris Sebastian

    May 24, 2012

  • setuju, terry ga usah main dulu, byk masalah, tapi Rio Ferdinand kyknya ga dipanggil timnas deh 🙁

    Erna

    May 20, 2012

  • England itu jago jago… tapi tidak mental juara.. negara yang pertam kali menemukan olahraga bola, tapi paling jarang juara piala dunia.. 🙂

    saya suka lihat England bertanding keren.. tapi sayang kalau sudah bertanding kok ga yakin dia menang ya.. semoga kali ini ya..

    applausr

    May 20, 2012

  • “dalam meracik tim menurut saya tidak perlu yang terbaik namun yang paling kompak. Nah, kekompakan telah didapatkan karena selama ini main bersama dalam klub dan dalam latihan tentu akan menguntungkan.” <—- Pemikiran yang ini keren 🙂

    don

    May 29, 2012

  • Bahkan pelatih Jerman last minute tidak membawa Sven Bender yang sukses membawa Borussia Dortmund jadi pemenang liga Utama Jerman & Piala Jerman. Joachim Leow memilih kebanyakan pemain dari tim Bayern Munich yang tentunya sudah lebih sering berlatih bersama

    Yoris Sebastian

    June 2, 2012

  • saya suka tipe Kick ‘n Rush nya…tapi kalo tengahnya ngga jago, semisal Lampard yang maen ngga sebagus di Chelsea ato Gerrad yang belum on Fire, jadi keliatan amburadul.

    Abdul Aziz Masyhuri

    June 13, 2012

  • Terry harus dipasang terus beliau itu jenderal garis belakang, dan kayaknya faktor luck juga bagus buktinya aktraksi penyelamatannya menggagalkan Ukraina menyamakan kedudukan ;), Walcott dan Young harus sering diturunkan mereka muda dan trengginas, kalo istilahnya destroyer. Rooney,Gerrard dan Lampard kalo bisa dipasang terus, tapi gerrard dpt kartu kuning bisa main ngga di perempat final.Aku tidak mendukung Inggris siapapun yg menang Inggris atau Italia yg penting pertandingan seru dan asyik untuk dinikmati

    Ina

    June 21, 2012

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment