Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Aside

Good Concept is Good Business

Salah satu exciting project OMG Consulting di tahun 2011 yang hasilnya sudah bisa dinikmati di tahun 2012 adalah New Concept of Intisari Magazine.

Dan yang pasti OMG Consulting bukan sekedar merubah perwajahan alias design majalah legendaris ini, karena OMG adalah Creative Consulting Firm yang sifatnya lebih ke konsep bukan sekedar design (dan kami memang bukan designers)

Jadi langkah awal adalah penyamaan visi dan konsep bisnis dari majalah yang ternyata adalah media pertama dari Kompas Gramedia Group (Kok namanya bukan Intisari Group ya? Hehehe) Menurut kami di OMG, Good concept harus membawa efek positif ke bisnis bukan sekedar beda atau sekedar mengikuti perkembangan jaman.

Setelah konsep disetujui bersama, baru kami masuk ke rubrikasi.  Setelah rubrik-rubrik beres yang terakhir baru tim design masuk.  Kali ini selain dibantu tim artitik dari kelompok Gramedia Majalah, saya kembali mengajak Mendiola Design (yang kemarin juga ikut kerja bareng di cover buku Creative Junkies) untuk membuat design yang mengikuti konsep bisnis dan rubrikasi yang sudah baru ini.

Dan yang terakhir adalah logo. Bagaimana membuat logo yang tidak saja keren tapi juga bisa menunjukkan positiioning majalah Intisari yang baru di tahun 2012.

Yang membuat kami lega, edisi perdana untuk new concept Intisari langsung mendapatkan respon positif dari pemasang iklan.  30% jatah halaman untuk iklan yaitu sebanyak 52 halaman langsung terjual semua.

Namun tentunya, kesuksesan kecil ini baru awal kecil dari sebuah konsep besar dari perubahan majalah berbentuk fisik seperti Intisari yang berusia 48 tahun ini untuk selain merayakan ulang tahun ke 50 juga menyonsong 50 tahun kedua mereka.  Era digital tentunya masuk juga dalam rencana besar untuk majalah Intisari, Sang Pemula!

 

 

  • mengenal intisari sejak 38 tahun yl,menyenangkan melihat cover yang jauh lebih artistik daripada intisari di tahun 70 an.

    reginawanti

    August 25, 2012

  • Judge The Book by its cover 🙂 tapi yang terpenting kalau dibaca dalamnya juga terjadi perubahan besar menuju ulang tahun ke 50 Intisari 🙂

    Yoris Sebastian

    September 7, 2012

  • bang memaksakan kreatif didalam organisasi yang kita tau organisasi itu tidak bisa menerima kata kreatif melainkan terpaku dengan aturan yang baku, bagaimana kita bisa menerapkan kreatif itu?

    abid

    March 9, 2015

  • Kita hanya perlu sedikit kreatif untuk mengusulkan hal kreatif di dalam organisasi apapun. Kalau baca buku-buku saya, saya selalu bilang Challenge The Norms not breaking the rules 🙂 Sudah sekian tahun lamanya saya menjadi konsultan program Mandiri Innovation Award dimana Bank yang highly regulated denganperaturan dari Bank Indonesia dan Kemenrtian BUMN bisa melaukan sangat banyak inovasi.Yang penting start small ya

    Yoris Sebastian

    April 4, 2015

  • Terimakasih atas semangat dan inspirasi yg disebarkan untuk menjadi meningkat kapasitas diri saya,juga siapa saja yg terinspirasi,blessed you always.

    Elly Karyaani S

    January 2, 2016

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment