Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Aside

Sekali Djokovic tetap Djokovic

Saya pernah menulis di blog ini bagaimana kagumnya saya dengan brand Sergio Tacchini yang melakukan creative endorsement dengan kontrak 10 tahun langsung dengan Novak Djokovic karena sesuai dengan karakter Tacchini dan saat itu Djokovic belum jadi petenis no 1 dunia.  Sayangnya tahun ini mereka berpisah.  Brand Tacchini tampaknya tidak siap dengan prestasi Djokovic yang luar biasa.  Bener juga sih, saya sendiri sempat mencoba mencari, saat saya ke New York maupun ke Hongkong dan Singapore tapi tidak berhasil mendapatkan Polo Shirt seperti yang biasa dipake Djokovic.

Yang (lagi-lagi) menarik, walau pastinya Nike dan Adidas sudah menanti dengan kontrak besar untuk Djokovic, namun sang supertstar asal Serbia ini malah memilih Uniqlo (Saya belum nemu kontraknya berapa besar). Dan kali ini dengan kontrak lebih pendek, hanya 5 tahun namun ia akan menggunakan brand Uniqlo saat bermain di lapangan tenis maupun di luar.  Keren, karena Djokovic juga akan ikut memberi input deisgn untuk semua produk yang akan dia pakai.

Menarik, karena kalau sampai Uniqlo sukses, Djokovic akan dikenang sepanjang masa sebagai atlet pertama yang mempopulerkan Uniqlo.

Lesson learned: Dalam memilih brand untuk bekerjasama atau sebagai endorser jangan selalu didasari oleh uang.  Lihat potensi jangka panjang, Djokovic lagi-lagi prefer menjadi raja di pemain baru daripada harus menjadi pangeran di pemain lama yang sudah terkenal.  Saya cukup yakin, selain melakukan endorser di pakaian nantinya Djokovic akan rajin melakukan berbagai program yang meaningful bersama Uniqlo.  Sayang sekali melihat potensi dari atlet-atlet Indonesia dengan prestasi dunia yang seringkali di-endorse oleh brand yang sama sekali tidak sehat namun tetap diambi karena uangnya.  Bukan salah mereka, saat ini masih sangat sedikit athlete management yang bisa mendukung mereka.  Mudah-mudahan di 2013, Blockbuzzter akan siap membantu mereka.

Yang pasti saya akan segera mencari Polo Shirt Djokovic dari Uniqlo, mudah-mudahan pas November besok ke Shanghai sudah ada di butik Uniqlo.

Soal Uniqlo sendiri, akan saya tulis setelah ini. Seru!

  • UNIQLO kalo diputus jadi Uniq Lo (Unik Lho) hehehe.

    Tapi keren juga mas djokovic ini mas, anti mainstream hehehe

    Jojoz On Revolutia

    October 26, 2012

  • anti established tepatnya 😉 that’s the spirit…

    Yoris Sebastian

    November 12, 2012

  • Djokovic siapanya Djokowi ya??
    Sama2 ‘different’ 🙂

    Intan

    April 17, 2013

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment