Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Aside

Inspirasi lain dari seorang Steve Jobs

Berhubung sudah banyak sekali yang menulis inspirasi positif dari seorang Steve Jobs dan dengan mudah kita bisa baca buku, majalah dan bahkan cuplikannya di berbagai blog.  Karena itulah saya mengambil angle berbeda yang mudah-mudahan belum ada yang nulis.

Steve Jobs memiliki berbagai trademark.  Salah satunya baju hitam turtleneck dan celana blue jeans yang sudah dipakainya lebih dari 1 dekade.

 

 

 

 

 

Yang menarik adalah ciri khas tidak membelenggu Steve Jobs untuk misalnya, datang ke malam penghargaan Oscar.  Dia mengikuti dress code yang ada.  Walau (mungkin) sah-sah saja kalau dia datang dengan baju andalan dia.  Namun tidak, dia menghargai acara yang prestisius tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terkadang banyak insan kreatif yang seringkali menafsirkan creativity sebagai sebuah pembangkangan, namun kalau saya selalu bilang Berpikir boleh out of the box namun pada saat akan bertindak kita harus kembali ke dalam box.  Be different, but be different with a good reason.  Jadi jangan asal beda tanpa alasan yang beralasan.  Orang kreatif boleh beda, namun jangan sampe dibilang orang aneh.

Mungkin sama seperti Steve Jobs yang tidak melihat good reason untuk dia memakai baju yang berbeda saat datang ke Oscar.  So, be creative but in meaningful way.  So long Steve Jobs… surely there were so many great inspiration that i learn from your story… Rest in Peace.

  • wah selama ini saya mengira kreatif itu garus aneh, unik, nyentrik tiap saat

    TUKANG CoLoNG

    October 12, 2011

  • Mantap om yoris, org hebat memang seperti itu ya…

    Sandhy

    October 17, 2011

  • “So, be creative but in meaningful way.” Mantap! 🙂

    Rediningrum

    October 18, 2011

  • Sepakat mas, ga asal beda ya

    Orin

    October 21, 2011

  • iya boleh beda but with a good reason… jangan asal beda tapi tidak ada reason…

    Yoris Sebastian

    November 3, 2011

  • hehhe serasa di film kartun, karakternya sama sekali bisa dibilang ga pernah ganti bajunya

    snydez

    October 28, 2011

  • […] dengan menampilkan beberapa foto orang-orang yang sukses dengan Personal Branding nya. seperti, Yoris Sebastian, Just Silly, Om Nukman, Mahatma Gandhi, dll. kemudian semua peserta bergantian ditanya tentang […]

  • great lesson learning from great man

    caesar

    November 4, 2012

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment