Adele 21

Awalnya kalau ditanya siapa yang bisa memecahkan rekor Madonna menempati tangga teratas album lagu di Inggris selama sembilan minggu? Mungkin saya kepikiran Lady Gaga atau Katy Perry? Namun ternyata malah Adele yang masih berusia 21 tahun sesuai judul albumnya 🙂

Di Amerika, Adele juga menuai sukses setelah menjadi artis pertama (yang sekarang masih hidup) sejak Beatles, yang menduduki posisi teratas dalam kategori single dan album secara bersamaan tentunya lewat album 21.

Cukup unik, setiap bikin album Adele menamai judul albumnya sesuai umurnya 🙂 Saya suka banget dengan lagu Chasing Pavement yang ada di album perdana berjudul 19 (sesuai umurnya waktu itu).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun yang paling menarik adalah Adele tidak berpenampilan seperti kebanyakan penyanyi populer saat ini dan Adele yang lulus dari The BRIT School for Performing Arts & Technology sebenarnya memang di awal hanya ingin menjadi A&R (Artist & Repertoire) alias orang di belakang layar saja bukan sebagai penyanyi.  Namun nasib berkata lain.  Karakter vocal yang luar biasa dipadukan dengan kualitas lagu yang luar biasa menjadi sebuah lagu yang sangat luar biasa.  So, selalu lakukan yang terbaik, sepenuh hati, you never know what will happened next 🙂

Tak heran kalau Adele langsung meraih The Best New Artist dan Best Female Pop Vocal Performance dari Grammy Award di tahun 2009.  (Kapan ya Indonesia punya award musik yang berkualitas sehingga bisa membantu menentukan arah industri musik)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apalagi di album 21, Adele sudah berkenalan dan mulai menambah unsur Country sehingga lagu Rolling In The Deep langsung menjadi no 1 hit di 18 negara termasuk di UK mapun Amerika.  Amazing!

Adele sudah menjual 2,5 juta album dan 992,000 digital copies!  Rolling In The Deep malah sudah terjual 4,825 juta digital copies memecahkan rekor sebagai penjualan tertinggi yang pernah ada dalam kurun waktu setahun!  Jadi bukan hanya meraih award karena kualitas namun juga mencetak penghasilan yang luar biasa.

Saya berharap, trend lagu berkualitas yang sedang melanda dunia juga ikut tertular ke Indonesia.  Semoga!

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.