Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Aside

Best Practice is not always The Best – Staff Birthday

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar diatas adalah 2 orang karyawan OMG Creative Consulting dan mereka tiup lilin bukan merayakan ulang tahun mereka.  Dilla Amran dan Dyna Natalia sedang merayakan Anniversary mereka bekerja di OMG Consulting.  Kebetulan date of join mereka berdekatan.

Saya memang senantiasa mencoba untuk melakukan sesuatu yang beda. Maklum, seorang Creative Junkies 😉

Apalagi menurut saya, Best Practice is not always The Best.  Memang kebanyakan perusahaan memiliki best practice untuk meningkatkan loyalitas karyawan dengan merayakan ulang tahun karyawan mereka.  Nah, menurut saya selain sudah terlalu biasa, karena dilakukan banyak perusahaan, sehingga saya harus bikin sesuatu yang bisa dibanggakan oleh karyawan.

Makanya saya bikin makan-makan merayakan mereka setahun bekerja di perusahaan saya. Setelah makan, karyawan saya minta untuk share apa saja yang sudah mereka achieve selama setahun ini.  Apa saja yang sudah meningkat dari mereka selama bekerja untuk OMG.  Dan yang menarik, Dilla dan Dyna baru sadar bahwa bekerja di OMG adalah waktu terlama mereka pernah kerja di sebuah perusahaan.

Bahkan Dyna yang dulu jadi secretary saya di Hard Rock Cafe Jakarta, baru sadar bahwa di OMG inilah dia terlama bersama saya.

So, always review your best practice.  Everybody doing it doesn’t mean that’s the best for you and your company.  Challenge the WHY and find the ways of doing your best practice… Good luck!

 

  • always out of the box ya, om. keren abis 😀

    Jojoz On Revolutia

    September 15, 2012

  • keren dan kreatif banget, fun tapi sekaligus jga bisa memotivasi karyawan kita 🙂

    Astrid Loemaksono

    October 8, 2012

  • Yes Astrid, kalau dilihat-lihat dalam kehidupan sehari-hari maupun pekerjaan, ada banyak sekali hal yang kita lakukan hanya karena semua orang melakukannya. Sudah saatnya kita sedikit berpikir dan melakukan hal yang berbeda dengan budget yang sama.

    Yoris Sebastian

    October 12, 2012

  • Ini baru bisa dikatakan; Office is my Second Home =)

    Sylvia Margaretha

    January 19, 2013

  • Yes Sylvia… sampai saat ini turn over di OMG rendah sekali.. ada yang resigned itupun karena akan married 😉

    Yoris Sebastian

    January 27, 2013

  • You did got my attention indeed..walau udah lama ga beraktifitas di dunia kerja, anda benar-benar menginspirasi saya untuk berkarya lagi..apapun itu bentuknya..

    Susy Ul Farida

    April 20, 2013

  • Thank you Susi… stay in touch.. would love to know about your karya… let me know once kamu mulai berkarya lagi ya

    Yoris Sebastian

    April 21, 2013

  • Emangnya OMG sudah berdiri berapa lama sih Yoris? Baru 3 tahun bukan, wow banget kalo si Dyna merasa di OMG ini yg terlama, btw Dyna usianya berapa ya?
    Saya dulu dari th 1989 sampai 2006 pernah kerja kantoran, dan saya termasuk si kutu loncat…kerja terpendek saya 1 bulan (jd kasir BigBoy Resto. yg 1 grup sama Ebony Diskotik…..skrg dah tamat), dan terlama hampir 8th di tempat terakhir…..disini karena usia sdh 35 ke atas saya merasa mau stay till the end, merasa cukup nyaman di rep.office yg cm ber 4 karyawan, walaupun status kepegawaian ga jelas, dan akhirnya bener2 harus keluar.
    Sebenarnya dulu saya cukup kreatif dlm hal mencari uang sejak sekolah SD, bikin kartu ucapan, gantungan kunci, tas map dari karton dll. bahkan sejak kls 2 SMP sampai setahun lulus SMA saya jd guru les privat buat murid2 yg kelas skolahnya di bawah saya. Aplikasi komputer saya pelajari secara otodidak dan baca buku2 panduan aja, dari mulai jaman lotus, database dulu sampai skrg ini. Bahkan saya pernah dapat penghargaan most valuable person dari boss sy yg org NZ, karena saya bikinin presentasinya untuk dia di regional meeting, padahal semua komunikasi cuma by email.
    Tapi sejak berhenti ngantor sejak 2006 lalu, saya jadi patah semangat, segala yg saya kerjakan ga pernah berhasil rasanya. Sepertinya saya harus baca buku2 Yoris ya….ada brp yang sudah beredar dan apa saja judulnya, sy sebenarnya kurang minat baca buku yg isinya text doang, tapi sepertinya buku Yoris banyak visualnya ya? dan bahasanya pasti enaklah seperti blognya.
    Sebelum ada budget beli buku, mungkin saya mo lirik2 dulu di Gramedia, toko buku paling nyaman menurut saya, karena bisa baca buku gratis (kalo ga tau malu dan punya waktu bnyk lama2 di situ)….Dulu saya sering gunakan kesempatan ini, kalo ada pelajaranan yg saya ga ngerti, nyontek ilmu di Gramed…….weit…panjang amat ya…semoga berkenan ya

    Irma Magdalena

    October 10, 2013

  • Hi Irma,

    OMG sekarang sudah 6 tahun dan Dyna mungkin sudah 4 atau 5 tahun di OMG, yang terlama adalah Dilla dia join sebagai Project Manager dan sekarang sudah sebagai Business Director. Pindah-pindah kerja menurut saya tidak apa-apa asal dilakukan dalam waktu 6 bulan pertama, setelah itu sebaiknya dicoba dulu.

    Kalau mau yang banyak gambarnya ya baca 101 Creative Notes. Baca aja di toko buku nggak papa kok, toh saya percaya orang-orang kalau punya uang pasti akan beli dan koleksi. Saya juga dulu waktu masih punya banyak waktu, suka baca buku gratis di toko2 buku 🙂

    Pastinya berkenan….

    Yoris Sebastian

    October 11, 2013

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment