Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

BIA 2013 Goes To Hongkong

bia bodw 2013 medium

Tahun ini giliran Hongkong yang disambangi oleh rombongan pemenang Black Innovation Awards 2013 beserta beberapa juri yang berkesempatan hadir, mulai dari Sigi Wimala, Joshua Simantjuntak dan saya sendiri.  Salah satu tujuan utama dari Creative Trip kali ini adalah Business of Design Week (bodw) conference yang menampilkan berbagai pembicara keren dan kreatif seputar Design.

Kami berharap para pemenang tahun ini, bisa mendapat kesempatan curi ilmu dari para pembicara dan dari peserta pameran.  Lagi-lagi, sebuah kota kecil yang tidak punya kekayaan alam, begitu baik mengelola kotanya sehingga kreativitas bisa berkembang maksimal dan menghasilkan banyak inovasi yang berdampak.

Ada PMQ, former Police Married Quarter yang tahun depan akan berubah wujud menjadi rumah bagi 100 young design entreprises.  Sebenarnya di Jakarta sudah ada Jakarta Design Centre sih… tapi ya kita sama-sama tahu seperti apa JDC kita ini.

Trus selain ke bodw rombongan BIA2013 kemana lagi?

Kami juga berkunjung ke Bruce Lee Exhibition, yang kebetulan diadakan pertama kali di dunia.  Selain itu kami juga menyempatkan mampir ke beberapa titik yang masuk dalam rangkaian DETOUR, dimana mereka mendekatkan design ke publik karena instalasi dan pameran produk design sengaja dibuat di tempat-tempat yang dilalui tram dan banyak orang.  Jadi even untuk mereka yang tidak terlalu suka design pun bisa berhenti sebentar karena instalasi yang menarik.  Foto-fotonya bisa dilihat di instagram saya @yorissebastian.

Bukan hanya tempat-tempat kreatif, makanan pun harus sesuatu yang unik.  Kami berkunjung ke salah satu peraih Michelin Star Restaurants, yang tentunya tidak mudah karena karena rombongan kami cukup besar.  Kebanyakan tidak terima reservasi untuk 17 orang.  Namun orang kreatif tidak boleh cepat menyerah, berbagai nama kami usulkan ke Avia Tour hingga akhirnya ada satu restaurant penerima award yang ternyata memang resto specialis tourist dan sudah terbiasa terima reservation.

Di Tai Woo restaurant, kami memesan salah satu siganture dish mereka, Crispy Juicy Stewed Beef. Cara makannya kreatif, harus menggunakan kerupuk, yellow wasabi dan terkahir baru juciy stewed beef kita letakkan diatas krupuk.  Rasanya? Enak dan berbeda!

Kira-kira 2014 enaknya BIA kemana ya? Ada usulan?

bia 2013 tai woo michelin medium

 

  • Ke Dubai! 😀 melihat bagaimana negara padang pasir -dengan minyak sebagai sumber pendapatan mayoritas yg sewaktu2 bisa habis- bisa berubah menjadi negara wisata dan membuat bangunan mewah disana.

    Magdalena

    December 9, 2013

  • iya ya… sekarang minyak di dubai hanya penyumbang uang no 4 setelah Pariwisata, Property dan Perdagangan. Masuk ke list 🙂

    Yoris Sebastian

    December 14, 2013

  • Ke Montreal. Ikutan C2-MTL kayaknya seru

    Toto

    February 11, 2014

  • yes seru banget… bukan sekedar kreatif tapi meaningful creativity 🙂 Tahun ini rencananya saya yang ke 3 kali ke Montreal.

    Yoris Sebastian

    February 16, 2014

  • Ke Jepang, Mas Yoris! Negara Super Kreatif…. 🙂

    Meili Darmasetiawan

    February 22, 2014

  • Iya harus ke Jepang for sure 🙂

    Yoris Sebastian

    February 23, 2014

  • mas yoris saya punya ide kreatif yang siap saya jual, konsepnya nurut saya akan menuju pencerahan perekonomian secara umumnya maupun global…. gak rugi mas.. tolong undang saya ya mas wujudkan mimpi konsep ide kreatif saya. saya tunggu balasannya di email saya nikoprabowo17@yahoo.com

    N.Y.prabowo

    February 27, 2014

  • Bang Yoris katanya orang makassar yah ? kapan nih jalan – jalan ke makassar ? saya bareng teman – teman ingin membentuk komunitas pemuda kreatif di makassar,kalau bisa sih minta sarannya Bang Yoris..

    Irfan Affandi

    November 28, 2014

  • harusnya 18 desember ini bareng SMART FM tapi saya sudah terlanjur ada kontrak kasih seminar di Jakarta… mudah2an next year ya… saya rencananya akan sharing juga ke akber makassar kok… join aja disana…

    Yoris Sebastian

    December 9, 2014

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment