Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

Christine Ha is the New MasterChef…!!!

christine masterchef

 

 

 

 

 

 

 

Sesuai harapan saya (dan tentunya banyak penonton) Christine Ha (33 tahun) terpilih sebagai pemenang ajang reality show MasterChef pada season ketiga diadakan di Amerika.  Kemenangan Christine memberi inspirasi kepada kita semua bahwa semua kejadian ada hikmahnya.  Christine di usia 19 tahun mulai mengalami buta di satu mata dan pada tahun 2007 kedua matanya hanya bisa melihat sesuatu yang blur.  Seperti melihat cermin saat kita habis mandi.

Yang juga menarik, Christine diundang ikut audisi MasterChef US lantaran memiliki blog dengan title “The Blind Cook”.  Bayangkan kalau Christine tidak punya blog, dia mungkin tidak terpantau oleh tim producer MasterChef. Ini merupakan salah satu bukti kenapa kita tetap harus rajin nge-blog 🙂

Di awal acara, setiap ada pemilihan kelompok pastilah Christine merupakan pilihan terakhir.  Di awal acara, Christine bahkan sangat terlihat tidak percaya pada dirinya sendiri.  Saya sangat senang karena tanpa ada sorotan kamera berlama-lama, program MasterChef US mampu menampilkan drama sekaligus edutainment.  Bagaimana Gordon Ramsay, Graham Elliot dan Joe Bastianich terus memberi semangat karena sebenarnya Christine undervalue dirinya sendiri.  Pelan tapi pasti Christine semakin percaya diri dan kami penonton (yang semula tidak menjagokannya) mulai berpikir… Jangan-jangan malah Christine yang akan jadi juara.  Kemenangan Christine melambangkan “Impossible is Nothing”.  Kalau saya bekerja untuk perusahaan Adidas, saya akan kontrak Christine untuk iklan sepatu jogging Adidas.

Ajang Masterchef US bukan saja menunjukkan bagaimana kita belajar soal kreativitas.  Kapan harus out of the box dan kapan harus bermain aman.  MasterChef mengajarkan nilai-nilai kehidupan secara soft dan tentunya tetap menghibur dan menegangkan.

Sempat bingung, pakah Josh yang di final tampil sangat out of the box yang menang atau Christine yang selalu memukau dengan racikan dan taste flavour yang sangat kuat. Akhirnya terjawab sudah (walau siaran ulangan di Asia), Christine is the WINNER..!!

Jadi tidak sabar untuk mencicipi masakan Christine someday… Masterchef Adam Liaw sudah dicoba, Christine… wait for me 🙂

  • Surprise sih saat nontonnya. How blind can win. Tapi, kalau mengikuti dari awal, pasti semua tahu… bagaimana passion Christine dalam memasak ini dan kemampuan serta konsistensinya.
    Really makes me thinking… if the blind can cook, what others can do in their life..

    Ryan

    February 9, 2013

  • Yes… go Ryan… Do something impactful based on your own capacity 🙂

    Yoris Sebastian

    February 11, 2013

  • Inspiring……

    Lina lowhut

    April 7, 2013

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment