Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

Dream Small: #JokowiPresiden

Jokowi Presiden

Hari ini 20 Oktober 2014 saya bersama hampir semua rakyat Indonesia bergembira, merayakan dilantiknya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia. Bersyukur karena Bapak Prabowo Subianto juga dengan jiwa yang besar ikut hadir dalam pelantikan di ruang sidang paripurna I, gedung MPR/DPR RI.

Bukan sekali ini, saya menulis tentang  Jokowi. Pada saat beliau menjabat Walikota saya sudah tulis beberapa kali. Demikian pula saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Hari ini saya mencoba menulis inspirasi dari angle berbeda dari yang kebanyakan ditulis dimana-mana. Inspirasi yang kebetulan saya pribadi suka lakukan dan kini kebetulan saya menemukan contoh nyata bahkan dari Presiden Jokowi.

Dream Small. Yup, Jokowi adalah contoh orang yang tidak punya mimpi besar.

Cita-cita Jokowi adalah menjadi pengusaha kayu dan memang terlaksana. Jokowi tidak pernah bermimpi untuk menjadi walikota Solo. Beruntung FX Hadi Rudyatmo yang kala itu (kalau tidak salah) menjadi ketua DPC PDIP Solo meminang Jokowi menjadi Walikota Solo sementara dirinya sendiri menjadi wakil walikota.

“Walikota tidak, Gubernur juga tidak. Maka, saat saya mengatakan, ‘tidak mikir, tidak mikir’ itu memang benar-benar tidak memikirkannya. Banyak orang tidak percaya. Soalnya, secara logika atau kalkulasi politik memang tidak masuk akal. Saya harus bicara apa adanya. Saya ini bukan Ketua Umum Partai. Saya menyadari itu.” tutur Jokowi pada harian Kompas.

Jokowi membuktikan lewat karya. Karya yang berdampak positif untuk rakyat yang dipimpinnya. Sesimple itu. Karya membawa Jokowi dari pengusaha kayu, walikota, gubernur hingga kini menjadi Presiden.

Buat saya (pribadi lho), lebih senang punya mimpi kecil yang realistis namun fokus pada karya dan jabatan kita saat ini. Kalau bagus, toh jabatan tersebut akan naik terus dengan sendirinya. Presiden Jokowi lagi-lagi menambah cerita-cerita nyata yang saya kumpulkan dari mereka yang tidak punya mimpi besar namun pada akhirnya menjadi besar dengan sendirinya.

Bagaimana dengan anda?

  • ampuh banget ya Jokowi, semua yang berbau Jokowi itu menyenangkan dan bikin happy semangat kerja…

    Lydia

    October 22, 2014

  • Selamat Bekerja Pak Jokowi. Di mulai dari langkah kecil, beliau siap memimpin Bangsa Indonesia. MERDEKA

    Makasi Tulisannya Kak Yorris Sebastian

    Kharisa

    October 29, 2014

  • mantap banget tulisannya bang.Yoris..sekarang saya mulai bermimpi yang kecil-kecil dulu tapi hasilnya nyata. 🙂 jadi ingat pepatah dulu “dikit-dikit lama-lama jadi bukit”.

    Anto

    November 1, 2014

  • terima kasih Anto 🙂 lebih realistis…

    Yoris Sebastian

    November 11, 2014

  • Nice article… Motivating and inspiring…

    Ayu

    November 23, 2014

  • terima kasih Ayu 🙂

    Yoris Sebastian

    December 9, 2014

  • I like it. Saya adalah penggemar anda.selain jokowi.

    husen

    December 23, 2014

  • Jokowi memang sebagai tokoh inspiratif, yang bisa membuat motivasi buat anak anak muda, bahwa semua mimpi bisa dapat direalisasikan asal ada kemauan yang kuat

    jdlines

    September 21, 2015

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment