Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

HUT Ke-68 Republik Indonesia

#17an kompilasi

Sungguh beruntung saya kemarin bisa merayakan HUT Ke-68 Republik Indonesia di dua tempat secara bersamaan. Yang pertama, saya diundang oleh Istana Untuk Rakyat untuk hadir menyaksikan langsung Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada pukul 10.00.  Dan di saat yang hampir mirip, saya juga menjadi Pembina Upacara Bendera Digital ID-Optimis bersama Abraham Samad (Ketua KPK), Moh Mahfud MD, Prabowo Subianto dan Shafiq Pontoh.

Di buku saya 101 Creative Notes, saya sampaikan bahwa untuk senantiasa kreatif saya memang selalu berupaya melakukan sesuatu untuk pertama kalinya. Dua hal diatas merupakan pengalaman pertama saya dan memang saya terpilih karena rekam jejak yang sudah saya buat selama ini.

Untuk yang belum punya rekam jejak bagaimana?

Untuk Upacara Bendera Digital, sebenarnya bisa ikut serta jadi peserta upacara.  Suatu pengalaman yang unik tentunya. Ingat, every big step start with an inch.

Untuk Upacara di Istana Negara, tidak ada yang tidak mungkin. Buktinya saya bertemu dengan @Rizkachea & @farahmarint yang duduk bersama saya dan beberapa teman yang terpilih di baris depan dengan view yang luar biasa bagusnya.  Ada Addie MS, Memes & Kevin, Ello & Bella serta @justsilly & @dimasnovriandi dan beberapa kenalan baru dengan total 17 orang pagi itu. Ternyata mereka berdua beserta beberapa teman lainnya yang belum punya rekam jejak, terpilih dari twitter @IstanaRakyat untuk ikut upacara dari kuis yang dilakukan tanggal 6 Agustus kemarin.

Jadi lewat akun resmi Istana Kepresidenan, dibuka jalur komunikasi dan sesekali akses ke Istana seperti acara #17an kemarin saat bikin #kopdarIstura.

Saya jadi ingat waktu saya belum punya rekam jejak, saya sering sekali ikut kuis ataupun lomba seperti Rizka dan Farah.  Terpilih ataupun tidak terpilih, yang penting kita sudah menciptakan kesempatanYes, masih banyak yang hanya meratapi nasib, tanpa memcoba untuk menciptakan berbagai kesempatan. Masih banyak waktu, start making those opportunities 😉

pemenang twitter istura

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment