Loobie Lobster

Saya semakin yakin bahwa menjadi kreatif itu semakin mirip seperti orang belajar naik sepeda.  Pertama kita harus mau dan suka, bukan karena terpaksa.  Selebihnya semakin kita sering latihan, kita akan makin mahir.

Sama seperti sahabat saya, Chef Afit dan Lucy Wiryono yang setelah sukses dengan Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit kini mulai melakukan diversifikasi produk.  Yup inovasi harus senantiasa dilakukan dan tidak boleh menunggu bisnis mulai stagnan, apalagi sudah menurun.  Apalagi kini dimana-mana semua tempat (bahkan di mall) menjual Wagyu dengan harga affordable.

Sabtu lalu mereka berdua, meluncurkan Loobie Lobster di Jalan Gunawarman.  Tetap dengan konsep membawa makanan yang biasanya luar biasa mahal, kini hadir dengan konsep affordable.  Dan saya suka, seperti yang saya tulis di buku Creative Junkies, “Start Small”.  Walau mereka sudah sukses dengan 2 outlet Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit, namun untuk inovasi baru ini mereka tetap start small.

Saya senang karena start small mentality ini benar-benar dipahami oleh mereka berdua.  Jadi, tidak karena sudah sukses dan banyak uang, lantas kita bikin segala sesuatu yang besar.  Loobie Lobster tentunya akan membesar nantinya, tapi diawali dengan konsep kreatif yang besar dengan modal yang kecil.

Bahkan di awal, mereka juga hanya buka dari sore 16.30 sama seperti saat mereka mengawali Holycow dulu.  Ini yang sering dilupakan oleh orang kreatif yang mulai bergelimangan uang karena kreativitas mereka.  Sekali lagi congrats buat Chef Afit dan Lucy! Start Small, Act Fast and (maybe) Ends Big!

8 Comments

  1. wah keren another example of start small…

    dan kalau yang ini bisa makan saya mas 😀

    solusi ok, buat yang gak makan daging kayak saya nih…

    wajibbb cobaa

  2. Hello! Would you mind if I shwre you blog with my facebook group?

    There’s a lot of folks that I think would really enjoy your content.
    Please let me know. Cheers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.