Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

McDonald’s Random Act of Kindness This Valentine

mcdonalds valentine 2015

Selama ini banyak yang mungkin bilang bahwa Random Act of Kindness (R.A.K) memang bagus namun tidak punya dampak langsung terhadap sales perusahaan karena sifatnya surprise sehingga dampaknya jangka panjang.

Namun tahun ini, McDonald’s melakukan terobosan bagus dengan menggelar R.A.K menjelang hari Valentine dan tidak tanggung-tanggung dipasang iklannya di Super Bowl XLIX lalu. Seperti apa iklannya?

Iklannya menggambarkan bahwa mulai 2 Februari ini, setiap outlet McD (di Amerika) akan memilih secara random 100 orang pengunjung yang boleh membayar pesanan mereka cukup dengan “Expressions of affection” bisa itu berupa pelukan atau bahkan lewat sebuah telephone ke ibu kita just to say “I love you”.

Iklan diatas memang tidak real, namun diharapkan 100 R.A.K per outlet akan menghasilkan banyak sekali ‘content’ real yang mengharukan dan memberikan cara baru sebuah brand merayakan Valentine. Oh I love creativity so much!

  • Very nice! strategi yg inspiratif kak, seharusnya dicontoh perusahaan besar lainnya d Indonesia, shingga msyarakat bakal lbh syg dan loyal dgn brand dr prushaan2 tsb. =)

    indra hattari chandra

    February 2, 2015

  • yes seharusnya 🙂

    Yoris Sebastian

    February 21, 2015

  • Dear, Pak Yoris
    Pertama saya ucapkan terima kasih atas inspirasi dari 2 judul buku bapak yang telah saya baca. Saya ingin mengajak pak Yoris dan istri juga, untuk menonton pertujukkan drama musikal yang memiliki nilai positif. Judulnya “Putih Hitam Lasem” pada tanggal 14 Maret 2014, di Ciputra Art Preneur Theater, Show 1 pk. 14.00, show 2 pk. 19.00. Apabila pak Yoris berniat, bisa kontak saya pak di hp. 085101776886. Thanks untuk waktunya pak, God Bless. Handri Sutono.

    Handri Sutono

    February 3, 2015

  • saya coba lihat jadwal saya ya

    Yoris Sebastian

    February 6, 2015

  • Keren inovatif

    Anna kalina

    February 7, 2015

  • Dear Mas Yoris,
    sejak 2 tahun lalu saya selalu mengikuti blog ini,dan bnyak manfaat yang saya dapat,
    saya dari solo mas,saat ini saya sedang mengembangkan pasar rakyat berisi PKL dan produk kreatif di dalam kampus sebagai laboratorium bisnis supaya bisa tercipta pasar modern yang sesuai zaman,menurut mas yoris bentuk pasar yang seperti apa yang saat ini dibutuhkan ?

    Ali Rofiq

    February 11, 2015

  • Wah senangnya bisa memberi manfaat walau hanya dari sebuah blog.

    Secara detil, harusnya saya meriset dulu kota Solo sehingga bisa memberik rekomendasi yang mumpuni.

    Namun secara umum, sebenarnya bisa belajar dari Pasar Santa yang kebetulan di dekat rumah saya.
    Secara umum, lantai bawah adalah pasar umum yang menjual kebutuhan masyarakat pada umumnya dan buka dari pagi hingga sore hari.
    Nah, malamnya lantai atas bisa di ‘design’ untuk produk kreatif dengan peningkatan value yang lebih baik.

    Sebaiknya pasar ini sifatnya 100% disewakan bukan dijual. Sehingga penyelenggara pasar bisa membuat regulasi yang jelas kepada para penyewa.
    Misalnya peraturan jam buka yang tidak merugikan para pedagang di pasar tradisional.
    Dengan pengaturan jam yang tepat, pasar kreatif bisa subsidi pedagang pasar tradisional untuk sewa yang lebih mahal. Selain itu diharapkan pasar kreatif juga mengambil bahan-bahan jualan dari pasar tradisional.

    Selain itu dibiasakan fasilitas transportasi publik yang memadai sejak awal sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

    So Pasar Santa dekat rumah saya memang belum terlalu ideal karena menimbulkan kemacetan dan ‘mungkin’ belum terlalu bermanfaat bagi para pedagang tradisional namun kreativitasnya perlu dihargai.

    Jadi kalau mau bikin pasar rakyat sebaiknya riset lebih mendalam dari beberapa contoh yang sudah ada.
    Study market yang dituju, sehingga bukan saja pasar rakyatnya banyak penyewa, juga banyak pengunjung dan memberi dampak ekonomi untuk banyak pihak.

    Yoris Sebastian

    February 21, 2015

  • Dear pak Yoris
    maaf sebelumnya perkenalkan saya jeffry dari yamaha putera group, salah satu dealer yamaha yang memiliki 40 dealer di jabodetabek-serban. Ingin mencoba mengajak hard rock cafe membuat motor yamaha dengan design hard rock. Dengan ini bisa sama-sama membangun komunitas yamaha hard rock. Apabila boleh kah kami bertemu dengan Pak Yoris utk membahas ini lebih lanjut. jeffry 087880801199. Thanks.

    jeffry

    February 16, 2015

  • dear mas Yoris..

    siang mas, perkenalkan saya sigit dari cross media internasional, brand activation MNC group. rencananya akan ada MNC Innovation Award di Ballroom MNC Tower sekitar akhir Maret 2015 (tentative 23 Maret 2015) & mengundang mas Yoris sebagai pembicara (sekitar jam 19.00 , durasi kurang lebih 1 jam termasuk Q & A). Jika available tolong kabari ke sigit di 0811812532, saya sudah coba hub mas Yoris & mbak Debbie tapi belum keangkat mungkin masih sedang sibuk. demikian & terima kasih. -sigit-

    sigit marmanto

    March 2, 2015

  • Tanggal tersebut saya sedang di San Francisco, Amerika Serikat. Padahal saya suka sekali dengan acaranya mas Sigit 🙂

    Yoris Sebastian

    March 8, 2015

  • KEren banget mas 🙂

    Alvin Malana

    November 5, 2015

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment