Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

Meaningful Award Ceremony by FIF Group

Seperti yang sering saya bilang, “Creativity is Contagious”.  Yes, creativity itu memang menular.  Bak virus positif yang akan terus menyebar setelah kena satu orang ke orang yang lain.

Setelah beberapa kali memberikan seminar dan workshop serta menjadi juri pencarian tim kreatif di lingkungan internal FIF Group, minggu lalu saya sungguh senang saat melihat mereka memberikan award secara kreatif dan meaningfulPadahal bisa saja mereka memberikannya secara standard, baik benar dan elegan dimana setiap penerima penghargaan dipanggil satu per satu ke atas panggung dan diberikan penghargaan oleh para boss.  Namun FIF Group mencoba sesuatu yang kreatif dan mendobrak pakem standard yang biasa dilakukan.  Apa yang mereka lakukan?

Para leader yang akan menerima award didatangkan dari seluruh Indonesia dan mendapatkan seminar dari saya dengan tema “Break Your Limit To The Next Level with Your Creativity” nah pada saat seminar saya selesai, sudah diatur bahwa para Direksi sudah stand-by di balik sekat salah satu ballroom Hotel Ritz Carlton Kuningan.

Para Direksi secara mengejutkan hadir diantara para penerima award dan langsung memasangkan jaket plus pin eksklusif berlogo FIF Group dan memasangkan jam tangan Fossil dengan grafir nama para penerima award.  Saya yang hadir diantara mereka, bisa merasakan kegembiraan, keharuan bercampur dengan rasa bangga dari semua pemenang yang hari itu hadir.

Bayangkan kalau FIF Group memanggil 44 penerima award satu per satu? Mungkin di 5 penerima awal tepuk tangan masih riuh… namun setelah itu tepuk tangan sekedarnya saja.

Tapi yang terjadi Jumat sore lalu, luar biasa!

Hadiah boleh sama, namun luangkan sedikit waktu untuk membuat seremoni sedikit lebih terkesan.  Kejadian ini lagi-lagi menunjukkan, seringkali creativity tidak perlu tambahan biaya.  All you need is LOVE!

Salut kepada para Direksi FIF Group yang dipimpin oleh Bapak Suhartono yang sudah memberikan kesempatan kepada tim pelaksana untuk membuat sesuatu yang berbeda tahun ini.  Masih banyak lho boss yang bilang “Sudah tidak usah repot-repot, bikin yang standard saja.  Sama seperti tahun lalu”.

Semoga lebih banyak perusahaan yang mau memberikan ‘creative experience’ untuk karyawannya, sehingga para karyawan lebih mudah untuk melakukan hal yang serupa ke anak buahnya.  Like i said, “Creativity is Contagious” bagaimana karyawan bisa jadi kreatif kalau mereka tidak pernah mengalami pengalaman kreatif.

So, sekali lagi selamat untuk para penerima award di Leaders Summit FIF Group kemarin, saya berharap kalau bisa break your limit to the next level with your creativity!

CEO FIF Group, Suhartono memasangkan jam tangan ke salah satu pemenang award
CEO FIF Group, Suhartono memasangkan jam tangan ke salah satu pemenang award
  • Seandainya bisa terlibat dalam proyek2 seperti ini. selain bisa berkarya pasti pengalamannya bakal beda2. musti terus belajar neh 😀

    Roy Herman

    January 29, 2014

  • Berkarya yang kreatif dan beda namun berdampak positif untuk sesama 🙂

    Yoris Sebastian

    January 30, 2014

  • Mas kalau mau tau info-info lomba-lomba seputar kreatifitas dmn? Saran saya di web mas ini dikasih khusus kanalnya mas 🙂

    Alvin Malana

    November 5, 2015

  • ikuti twitter saya @yoris untuk lomba yang saya bikin atau browsing aja ada banyak banget kok lomba2 jaman sekarang 🙂

    Yoris Sebastian

    December 1, 2015

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment