Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Aside

Mendongkrak Nilai Jual Bulutangkis

Membaca sebuah artikel di Kompas, Mendongkrak Nilai Jual dengan Super Liga.  Saya jadi ingat beberapa tahun lalu sebenarnya saya sudah bersedia membantu PBSI lewat Alan Budi Kusuma untuk membuat konsep Super Liga yang selain berkualitas juga ada unsur entertainment-nya.

Jadi bukan hanya sekedar mengundang para pemain bulutangkis tingkat dunia untuk tampil di Indonesian Super Liga, namun kita juga bikin beberapa terobosan.  Misalnya bikin lomba King Jump Smash dimana para pemain yunior diminta melakukan smes dan diukur kecepatan serta keindahan dari mereka melakukan smes.  Sekaligus memberikan penghargaan untuk salah satu Badminton Legend dunia, Liem Swie King.


Selain itu pakaian juga perlu bekerjasama dengan Nike, yang sudah sukses dengan seragam timnas Sepakbola yang sold saat digelar AFF kemarin.  Dalam beberapa tahun terakhir ini, Nike sudah memberikan seragam timnas dengan bahas quality International.  Sudah saatnya mungkin Nike atau Adidas ikut merancang seragam bulutangkis seindah seragam tenis, namun tetap functional untuk badminton.

Dan masih banyak sekali ide yang sebenarnya menari-nari di tim OMG Consulting waktu itu, itu ditelaah lebih lanjut.  Sayang sekali niat baik Alan Budi Kusuma tampaknya belum berhasil diterima pihak dalam.

But I hope in the future, I can do something for Badminton… satu-satunya olahraga dengan prestasi dunia yang seharusnya kita jaga antusiasme masyarakat.  Salah satunya dengan sedikit lebih out of the box dalam mempersiapkan event bulutangkis tingkat dunia di Indonesia.  Asal jangan out beneran ya… 😉

Yang pasti banyak cara untuk membuat Bulutangkis menjadi exciting game to watch.

”When you have an exciting game, there is an exciting broadcast”

  • yesss setuju! bulutangkis harus dibuat lebih menarik.. ga tau kenapa org Indonesia ga kepikiran bikin badminton ini jadi lebih menarik. contoh kecil pakaian. liat aja pemain2 China, Korea, pemainnya (wanita) dikasih pakaian yg tetep girly, rok lah, modelnya unik lah. lah Indonesia, pemainnya pake celana pendek dan kaos longgaaaar terus. pemain yg cakep jg jadi ga keliatan cakep.. hmm semoga someday pihak2 yg berwenang bisa bekerja sama dgn Yoris ya…biar badminton jd keliatan lebih menarik 😉

    maya

    May 2, 2011

  • Iya tuh. kayaknya dari dulu pakaiannya gitu-gitu aja…

    sandhy

    May 3, 2011

  • Bang Yoris, bikin ulasan tentang bagaimana mendongkrak nilai jual basket di Indonesia juga dong. 🙂

    Damar

    July 22, 2011

  • basket kayaknya sudah mulai bagus ya… Di Surabaya kan liga nya sudah semakin bagus dan berhasil tanpa sponsor rokok pula… salut!

    Yoris Sebastian

    July 29, 2011

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment