Kreatif dari Apkiran

Kalau kita bicara pengrajin bambu sudah biasa. Tapi kali ini saya ingin mengangkat soal pengrajin kaleng apkiran. Beruntung era teknologi membuat Daniel Supriyono yang hobi dengan barang-barang antik menemukan pengrajin ini dan sekarang menjualnya di blog milik Daniel http://warungbarangantik.blogspot.com/ yang awalnya hanya sekedar hobi, posting berbagai barang antik di Indonesia.kaleng-krupuk-jumbo-2-in-1_daniel-1

6 Comments

  1. Stuju saya bang kalo anda buat Buku,orang bilangkan “Buku adalah Gudang Ilmu”
    Curhat ni bang….,
    Soal apresiasi karya seni, ada angin segar buat PSK (Pekerja Seni Komersial) dimana ada penghargaan buat karya mereka. Salah satunya di MUSIK, dimana diadakan MUSIK AWARD,hampir tiap tahun kayaknya.. oia ada “Talk Less Do more” ini juga penghargaan di bidang musik. Di FILM juga ada penghargaan.
    Kalo melihat acara Tivi baik itu Lokal/Nasional tidak lepas dari acara MUSIKdan FILM, boleh dibilang program Tivi yang paling banyak diTonton masyarakat, contoh kongkrit di lingkungan saya,ketika liat Tivi pasti Chanel yang di cari MUSIK/FILM, tidak mungkin mencari Chanel IKLAN. Padahal untuk membuat IKLAN tidak mudah butuh Konsep yang Matang..sayangnya ketika iklan itu jadi tidak begitu di nikmati masyarakat mereka lebih mencari chanel yang ada FILM/MUSIK.
    Seperti ide dasar pembuatan REMOTE Tivi, tidak lain untuk menghindari IKLAN. “boleh tanya kok sama pencetus remote tivi”,.
    Kalo boleh bersaran ni bang yoris,
    Buat dong penghargaan buat IKLAN Pariwara, entah itu kategori iklan terbaik atau yang lain…yang penting ada penghargaan karya seni yang sama dengan para pelaku seni…
    Mungkin Konsep dasar Award Iklan Pariwara kayak gini Bang :
    peserta membuat proposal/soft copi Iklan Produk, (contoh jika Djarum jadi sponsor utama, ya…buat Iklan produk Djarum.beberapa produk Djarum kan sudah punya karakteristik tinggal di kembangkan sesuai karakter produk yang di angkat)
    Klo sudah terkumpul, pada Final di ambil 10 Iklan terbaik,.. nantinya 10 itu akan di juri oleh masyarakat untuk menilai Iklan mana yang terbaik,dengan cara Poling SMS, iklan yang masuk final nantinya di tayangkan di stasiun Tivi untuk di nilai masyarakat, mungkin bisa di bilang Remote tivi diman untuk menghindari iklan, bisa menjadi pencari chanel iklan..karena masyarakat di libatkan langsung.
    Oia jika sudah batas akhir penjurian, diadakan malam penobatan Iklan terbaik, mungkin acara nya kayak penghargaan FILM,..
    Oia bisa di kembangkan lagi kok,…
    Maaf jika merusak pemandangan web bang yoris dengan tulisan ini…

    1. Thank you Mas Sutoyo… sebenarnya saya sudah ada konsepnya di http://www.eyeka.asia dimana pihak sponsor bisa melakukan kontes untuk para pembuat iklan. Malah di Eropa, Giorgio Armani membuka kesempatan para kreatif iklan seluruh dunia untuk membuat iklan parfum terbarunya.

      Doain aja nanti ada client yang mau bikin contest semacam itu dan saya akan tayangkan di tv untuk SMS Polling 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.