Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Aside

Perfect Practice (from Great Coach) Makes Perfect – Andy Murray

Bagaimana Andy Murray petenis no 3. dunia bisa menjadi petenis tunggal putra asal Inggris pertama dalam 100 tahun terakhir yang mendapatkan medali emas di Olimpiade. Semakin manis kemenangan ini karena kebetulan London menjadi tuan rumah Olimpiade 2012.

Di balik kemenangan Andy Murray, ada sosok pelatih senior bernama Ivan Lendl yang baru mulai menjadi full-time coach Andy sejak awal 2012.  Saya tidak langsung menulis di blog ini, karena masih curiga kemenangan Andy Murray ada faktor tuan rumah juga, namun akhirnya saya memutuskan untuk menulis disini setelah Andy Murray menjuarai salah satu turnamen Grandslam, US Open tahun ini.

Yup, kita kerap sudah berusaha dengan sangat bersungguh-sungguh namun hasilnya belum juga memuaskan.  Katanya Practice Make Perfect… that’s why judul postingan saya diatas saya rubah jadi Perfect Practice Makes Perfect. Karena memang diperlukan mentor atau coach yang tepat untuk mendapatkan hasil yang tepat juga.

Lama kerja atau lama latihan bisa jadi tidak berdampak kalau kita menjalankannya tidak tepat atau malah salah aliran.  Sama seperti Creativity bisa berdampak positif dan bisa juga berdampak negative.

Kisah Andy Murray hanya satu kisah dimana kita yang muda-muda tetap perlu mereka-mereka yang senior dan punya pengalaman panjang.  Hasilnya akan luar biasa!

  • Yup, kita kerap sudah berusaha dengan sangat bersungguh-sungguh namun hasilnya belum juga memuaskan. Katanya Practice Make Perfect… that’s why judul postingan saya diatas saya rubah jadi Perfect Practice Makes Perfect. Karena memang diperlukan mentor atau coach yang tepat untuk mendapatkan hasil yang tepat juga. <—– truly inspiring 🙂

    dony

    October 3, 2012

  • thank you Don 🙂 apa kabar? 🙂

    Yoris Sebastian

    October 8, 2012

  • slowly and surely.. inch by inch..each day.. getting better and better mas 🙂

    dony

    October 8, 2012

  • Iya, setuju dengan ini. Di bukunya Geoff Covlin yang berjudul “Talent is Overrated” ada disebutkan tentang Deliberate Practice, nah deliberate practice ini ternyata latihan yang bener-bener latihan, dimana skills dibagi ke dalam subskills dan diasah satu per satu. Really inspiring book! you must read it, bro yoris.

    Mr.flow

    July 10, 2013

  • thanks for the recommendation 🙂

    Yoris Sebastian

    July 11, 2013

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment