Your browser (Internet Explorer 6) is out of date. It has known security flaws and may not display all features of this and other websites. Learn how to update your browser.
X
Post

Random Act of Kindness in Music Video

maroon 5 sugar

Jaman dulu saya selalu mengikuti setiap ada video musik terbaru baik dari musisi manca negara maupun dari Indonesia. Namun akhir-akhir ini kegairahan itu sudah berkurang karena tidak adanya konsep baru yang berbeda dari video musik yang ada. Hanya OK GO yang secara konsisten selalu membuat musik video yang berbeda dan super kreatif.

Beruntung di awal tahun ini, Maroon 5 hadir dengan video musik terbaru mereka berjudul Sugar.

Saya sangat senang karena mereka memasukkan unsur Random Act of Kindness (R.A.K)  ke dalam video musik mereka. Sekarang memang jamannya R.A.K 🙂 Bukan hanya di restaurant, airline, telco, consumer goods semuanya perlu melakukan R.A.K dan mengahsilkan content yang menarik untuk ditonton.

Dan sekarang R.A.K pun masuk ke video musik lantaran Maroon 5. Seperti apa videonya?

Dalam video musik terbaru mereka, Maroon 5 dengan senagaja datang ke pesta-pesta kawinan dan tampil membawakan lagu terbaru mereka Sugar. Bayangkan kalau pesta pernikahan kita, dikejutkan dengan kehadiran band sebesar Maroon 5 dan tampil sebagai wedding singer dadakan.

Tak heran kalau sampai saat ini blog saya tulis (menjelang 2 minggu setelah dipositing) video musik Sugar telah ditonton lebih dari 73 juta views.

Biaya pembuatan video musik tidak perlu besar, namun idenya yang harus besar. 

Selain itu membuat engagement yang luar biasa dengan penggemar Maroon 5. Seperti yang sudah saya sering ucapkan di seminar maupun workshop, ke depannya kita harus lebih peka dan menyelenggarakan sesuatu yang real.

Mungkin saja di video musik ini ada beberapa ‘settingan’ namun hanya untuk membuat videoclip terlihat bagus. Intinya tetap ada beberapa pasang orang yang menikah hari itu dan mendapat kejutan dari Maroon 5. Mereka bukan aktor yang dibayar pura-pura sedang menikah.

Kejutan tidak perlu untuk semua fans Maroon 5. Tidak perlu dibuat undian. We are in the selling stories era. Maroon 5 tidak lagi sekedar berjualan lagu enak namun juga cerita dari fans Maroon 5 yang hari itu menikah. 

Semoga memberi inspirasi untuk yang masih bingung kenapa youtube viewsnya masih rendah, walau sudah mengeluarkan budget yang luar biasa besarnya 🙂

maroon-5-video-article

 

Leave a comment  

name*

email*

website

Submit comment